Thursday, June 14, 2012

Lowongan CPNS 2012 | Jadwal Pendaftaran | Tes dan Pengumuman Terbaru

Assalamu'alaikum.
Lowongan CPNS 2012 | Jadwal Pendaftaran | Tes dan Pengumuman Terbaru
Sebuah berita tentang pengumuman lowongan CPNS terbaru 2012 dipastikan akan dibuka oleh pemerintah rekruitmen CPNS mulai bulan Juli dijalankan. Runtutannya adalah pendaftaran mulai bulan Juli dan tes CPNS mulai akhir bulan Agustus 2012. Sumber ini kami ambil dari beberapa media tanah air, baik surat kabar maupun internet.
Kuota untuk CPNS ini ditetapkan sesuai kebijakan pusat penyelenggara, untuk pelamar umum ditetapkan kuota sebanyak 1904 pelamar untuk kursi di daerah sedangkan untuk kursi di pusat sebanyak 11.733 kursi.
Kuota ini didistribusikan untuk fomasi tenaga pendidik atau guru, tenaga kesehatan, dan tenaga mendesak lainnya seperti sipir penjaga tahanan. Selain itu, di instansi pusat juga dialokasikan untuk mengisi pos CPNS ikatan dinas. Posisi atau pos pekerjaan ini terbebas dari kebijakan moratorium CPNS baru.
Hasil pengumuman CPNS tahun ini diambil alih oleh panitia pusat. Yakni, Kemen PAN-RB dan konsorsium 10 PTN. Cara ini merubah sistem lawas  di mana pengumuman di pasrahkan ke setiap instansi pusat maupun daerah. Sistem lama ini cenderung rawan manipulasi karena instansi berpeluang merubah ketetapan hasil ujian.
Jadi jangan percaya omongan calo, meskipun sudah membayar ratusan juta kalau nilai tes CPNS rendah, tetap tidak akan diterima, atau gagal menjadi PNS.
Demikian sedikit berita Lowongan CPNS 2012 | Jadwal Pendaftaran | Tes dan Pengumuman Terbaru, semoga membantu anda dalam pendaftaran CPNS nantinya, dan tetap stay tune disini untuk informasi update berikutnya,

No comments:

Post a Comment