Tuesday, July 10, 2012

Resep Kue Lebaran yang Enak dan Cara Membuatnya

Resep Kue Untuk Lebaran Yang Enak Dan Cara Membuatnya
Assalamu'alaikum.
Setelah melalui bulan puasa ramadhan sebulan penuh, saatnya kita merayakan hari kemenangan bagi kita semua, jiwa yang suci dan hati yang bersih semoga berjalan hingga ramadhan berikutnya, aamiiin. Oya sobat infohargaterbaru.blogspot.com, kali ini untuk menyambut lebaran, saya sajikan resep kue lebaran dan cara buat, kue ini sering sekali kita jumpai saat lebaran maupun diluar lebaran, kue apakah itu, cek dibawah ini :

Resep Kue Lebaran yang Enak dan Cara Membuatnya
Bahan resep kue batang keju :
* tepung terigu yang sudah diayak 250 gram
* tepung sagu yang sudah diayak 200 gram
* minyak untuk menggoreng secukupnya
* telur dikocok sebentar 4 butir
* garam 2 sendok teh
* keju parut 150 gram
* soda kue 1 sendok makan
* merica bubuk 1/4 sendok makan
Cara membuat kue batang keju :
1. campurkan kedua jenis tepung (terigu dan sagu), soda kue, keju parut, garam, merica bubuk dan telur serta air. remas-remas hingga adonan dapat dibentuk.
2. Siapkan telenan untuk menipiskan adonan. tipiskan adonan kurang lebih 0,25 cm, lalu potong-potong dengan pisau 1 x 10 cm.
3. Panaskan minyak pada penggorengan terlebih dahulu. masukkan potongan-potongan kue, aduk perlahan dan biarkan hingga matang berwarna kecoklatan.

Nah udah tau kan kue lebaran yang dimaksud tadi, makasih yah sobat udah mampir disini dan baca Resep Kue Lebaran yang Enak dan Cara Membuatnya. Baca juga resep masakan puasa di link berikut : Resep Masakan Untuk Bulan Puasa Sahur dan Buka, juga resep untuk minuman puasa di link berikut : Resep Minuman Untuk Bulan Puasa dan jangan lupa untuk liat jadwal puasa tahun ini di tautan berikut ini : Jadwal Imsakiyah Puasa Ramadhan 2012 / 1433 H.

No comments:

Post a Comment